oleh

Sidang Pleno II Forum Strategi IV Pasis Dikreg SESKOAL Angkatan ke-58

-Berita, TNI AL-15 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 melaksanakan Sidang Pleno II Forum Strategi IV yang berlangsung di Ruang Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (8/7). Dengan dihadiri Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono dan para Dosen/Patun Penilai.

Pembahasan Sidang Pleno II Forum Strategi IV kali ini dibatasi pada konsep penggelaran kekuatan TNI AL guna menghadapi ancaman narkoba, IUU fishing, terorisme dan iliicit arm trafficking lima tahun ke depan di perairan Selat Malaka dan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) dengan memanfaatkan Sumber Daya Nasional (Sumdanas) serta pembangunan kekuatan dan kemampuan yang telah dirumuskan pada kegiatan Seminar Forum Strategi I, II, dan III.

Sidang Pleno II ini merupakan kelanjutan dari Sidang Pleno I yang telah dilaksanakan sebelumnya. Pada kegiatan ini, tiap Komisi memaparkan makalah sesuai dengan penugasan yang telah diberikan, selanjutnya dilaksanakan diskusi dan tanya jawab serta tanggapan dari Dosen/Patun Penilai.