oleh

Poltak Sitorus Bantu 150 Alat Rapid Test Untuk RS HKBP Balige

TOBA, KLIK7TV.CO.ID – Sebanyak 150 unit alat Rapid Diagnose Test (RDT) diserahkan Ir. Poltak Sitorus, MSc ke RS HKBP Balige Kamis (9/7). Hal itu dilakukan dalam rangka membantu RS Balige dalam mendeteksi dini pasien terindikasi wabah yang berbulan-bulan selama tahun ini menyengsarakan masyarakat dunia ini, termasuk Toba.

Bantuan itu diterima langsung oleh Plt Direktur RS HKBP dr. Nelson Siburian. Ia tampak senang dengan adanya bantuan yang merupakan inisiatif dari warga untuk membantu rumah sakit yang dipimpinnya itu.

“Untuk tahap awal kita serahkan 150 unit alat RDT ke RSU HKBP Balige,” kata Poltak melalui keterangan tertulisnya, Kamis (9/7).

Poltak menyebut sumbangan ini diberikan dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Semakin banyak warga yang dikenakan tes ini, semakin besar peluang Toba mampu menyelesaikan pandemi Covid-19 ini. Karena peta penyebaran dapat terlihat nyata.

“Dengan kerja sama yang solid dan respon yang cepat dari pemerintah, masyarakat, para medis, dan institusi kesehatan, kita pasti dapat melawan pandemik Covid-19. Semoga dengan bantuan dan kerja sama dengan RS HKBP ini, Covid- 19 di Toba dapat dikendalikan dengan baik,” ujar Poltak, “Sebagai daerah yang perekonomiannya disumbang dari sektor pariwisata, pandemi Covid-19 sangat memukul rakyat Toba,” tambahnya.

Nelson selaku Plt Direktur RS HKBP Balige juga menanggapi positif atas bantuan Poltak dimaksud. Bahwa secara medis, penyebaran virus Covid 19 ini dapat dikurangi penyebarannya, dengan adanya partisipasi peran dan kesadaran masyarakat di semua lini.  jef