oleh

Kodiklatad Terima Bantuan 1000 Rapid Test Dan 500 APD Guna Penanganan Covid-19

-TNI AD-18 views

BANDUNG, KLIK7TV.CO.ID –  Di masa Pandemi Covid-19 berbagai pihak baik aparat TNI, Pemda dan masyarakat serta industri bahu-membahu dalam upaya penanganan Covid-19 termasuk diantaranya PT. Kirana Jaya Lestari dan dari PT. Inti Daya Mandiri Pratama. Bertempat di Ruang Ganesha Kodiklatad, sebanyak 1000 Rapid Test diserahkan oleh Bapak Thomas Ricky Harsono, MBA (PT. Kirana Jaya Lestari) dan 500 Alat Pelindung Diri (APD) Baju Hazmat dari Bapak Setiawan Indrapradja (PT. Inti Daya Mandiri Pratama) kepada Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, Selasa (30/6/2020).

Dalam sambutannya, Dankodiklatad menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Kirana Jaya Lestari dan PT. Inti Daya Mandiri Pratama beserta rekan-rekan pengusaha lainnya yang telah mempercayakan kepada Kodiklatad sebanyak 1000 buah Rapid test dan 500 APD berupa Baju Hazmat. “Saya merasa terhormat karena bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bersama guna membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Putranto menyampaikan bahwa Kodiklatad bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan doktrin, pendidikan, latihan dan pengkajian dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Darat. “Selain menjalankan tugas pokok kami turut membantu masyarakat melalui bhakti sosial. Kami berikan bantuan dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, bekerjasama dengan aparat kewilayahan setempat”, jelasnya. “Khusus bantuan Rapid Test dan APD ini akan kami salurkan kepada tenaga medis guna penanganan pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Bapak Nana Wijaya selaku koordinator pengusaha yang turut membantu dalam penyerahan bantuan kali ini menyampaikan, bahwa dirinya dan rekan-rekan pengusaha merasa terpanggil untuk membantu aparat TNI dan pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19.

“Saya dan rekan-rekan merasa perlu untuk mengambil bagian dalam membantu meringankan beban pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan semoga donasi yang disampaikan melalui Kodiklatad ini bermanfaat bagi tenaga medis yang bertugas dalam penanganan wabah Covid-19”, ujarnya.

Selama masa pandemi Covid-19, Kodiklatad telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penanganan wabah Covid-19, diantaranya seperti bekerja sama dengan PT Famindo Inovasi Teknologi (FIT) dengan menyalurkan 1.000 APD dan 25.000 masker serta 4500 masker dari PT Harita bagi tenaga medis di Pusdik serta rumah sakit di wilayah Jakarta, Bogor dan Bandung. Selanjutnya kegiatan donor darah pada tanggal 13 – 17 April 2020 menghasilkan sebanyak 750 kantong darah dan pada tanggal 23 – 26 Juni 2020 menghasilkan sebanyak 680 kantong darah didistribusikan di PMI Kota Bandung, PMI Kota Bogor, PMI Kota Malang dan PMI Kabupaten Ogan Komering Ulu (anggota dari Puslatpur Kodiklatad). Serta diadakan pula bhakti sosial meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 sekitar jajaran Pusdik masing-masing. @Red