oleh

Polres Metro Jakarta Selatan Berhasil Mengamankan Pelaku Pengeroyokan

-Polri-55 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID  – Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan tersangka pengeroyokan yang terjadi pada hari Minggu 5 Januari 2020 sekira pukul 01.45 wib, di kawasan Pela Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Dalam keterangan pers nya, Selasa 7 Januari 2020, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dr Andi Sinjaya SH, SIK, MH mengatakan, telah terjadi tindak pidana yang menyebabkan korbannya meninggal dunia.

“Telah terjadi tindak pidana Pengeroyokan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, di kawasan Jalan Bangka, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, “ungkapnya.

“Pelaku berjumlah empat orang, RA (14), RNG (17), MRH (17), FFR (18), “lanjut Andi Sinjaya, RA yang masih dibawah umur itu dijadikan tersangka, karena membawa senjata tajam berupa clurit dan digunakan membacok korban dibagian punggung kiri.

“Kemudian tersangka kedua RNG (17) dengan membawa corbek dan membacok korban di bagian kaki kiri. Adapun tersangka MRH, membawa corbek dan membacok korban di bagian bawah ketiak sebelah kiri. Sedangkan FFR (18) membawa stik golf dan memukul dengkul dalam sebuah sebelah kanan korban sebanyak satu kali, “papar Andi.

Menurutnya, korban yang dikeroyok itu tergeletak bersimbah darah, sempat dibawa ke RSUD Pasar Minggu oleh teman temannya untuk dilakukan pertolongan, namun akhirnya korban meninggal dunia, “terangnya.

Kini keempat tersangka beserta barang bukti satu step pakaian milik korban yang berlumuran darah, dan sebilah senjata tajam jenis corbek, tambah Andi berhasil diamankan petugas.

“Akibat perbuatannya para tersangka dijerat pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dengan ancaman jukjman Pidanan maksimal 12 tahun penjara, “tandas Andi.@ Khnza