oleh

Pasca Banjir, Seluruh Koramil se-Kodim 0503/JB Serentak Karya Bakti.

-TNI AD-33 views

JAKARTA BARAT, KLIK7TV.CO.ID –  Lagi-lagi seluruh Koramil se-Kodim 0503/JB laksanakan Karya Bakti Serentak paska hujan yang terus menguyur wilayah Jakbar sepanjang malam yang dimulai sejak tanggal 31 Desember 2019 s/d 2 Januari 2020. Selasa 7 Januari 2020.

Seluruh jajaran Koramil Kodim 0503/JB di  pimpinan  Kol Kav. Valian Wicaksono (Dandim) langsung mengerahkan seluruh tenaga personil Koramil untuk membantu warga binaannya di wilayahnya masing-masing yang terkena Banjir.

Kegiatan ini serentak di laksanakan di 6 (enam) titik yang berada di wilayah se-Jakarta Barat yang di mulai dari pukul 07.00 s.d 11.00 Wib dan kegiatan tersebut berlangsung tertib dan aman.

Inilah Jajaran Koramil, Kodim 0503/JB, yang melaksanakan Karya Bakti Pasca Banjir, yakni ;

Koramil 02/Tambora, seluruh personil melaksanakan Karbak, di Jl. Kalianyar IV, RT. 04/03, Kel. Kalianyar, Kec. Tambora, Jakbar, pimpinan Kapt. Arh. Trihananta (Danramil 02/TB) beserta Pegawai Kelurahan Kalianyar, personil PSSU serta warga masyarakat setempat.

Koramil ini membersihkan saluran Air/got Besar yang berada di Jl. Kalianyar IV Rt. 004/03. Kel. Kalianyar Kec. Tambora Jakarta Barat.

Selanjutnya Koramil 03/ Gropet melaksanakan Karbak dengan membersihkan sisa reruntuhan gedung roboh Alfamart Kota Bambu Selatan yang berada di Jl. Brigjen Katamso Rt. 04/09 Kel. Kota Bambu Utara Kec. Palmerah Jakbar, pimpinan Kapt Inf. Irwan Triyono Danramil 03/ Gropet beserta anggotanya yang dibantu personil Polsek setempat, Pol PP dan anggota PPSU Palmerah.

Koramil 04/Cengkareng, seluruh anggota Koramil laksanakan Karbak di RT. 005 dan 006, RW. 006, Kel. Duri Kosambi Kec. Cengkareng dibawah pimpinan Kapt. Inf. Sudarsono, Danramil 04/ Ckr dan anggota PPSU bersama Bpk. Lurah Duri Kosabi Bp. Imbang Santoso Msi.

Koramil 05/Kebon Jeruk, di Wesling Rt.11/05 (Kampung pemukiman padat penduduk Adie Karya atau tepat di pintu air Kel. Kedoya Selatan, Kec. Kebon Jeruk yang dibantu anggota Yonif Mekanis 203/AK laksanakan Grebeg tumpukan sampah dan lumpur di Jl. Utama Wesling dengan penanggung jawab Danramil 05/KJ Kapten Inf J. Edi Suroso bersama-sama pihak PPSU, Sudin SDA dan warga setempat.

Sedangkan, Koramil 06/Kalideres, dengan menggunakan 5 grobak motor dan sekitar ratusan orang laksanakan Karbak dengan memindahkan sampah-sampah dari jalan kecil atau gang-gang dipindahkan ke jalan besar yang ada di setiap RT yang berada di wilayah Kel. Semanan Kec. Kalideres Jakarta Barat, pimpinan Kapt. Inf. A. Kholik yang di bantu personil BKO Yonmek 203/AK, UPK Tata Air, PPSU serta masyarakat setempat.

Terakhir, personil Koramil 07/Kembangan. Di bawah pimpinan Bpk. Kapt. Inf. Missin Danramil 07/KB dan Bpk Zainudin Lurah Meruya Utara yang di dampingi Ibu Sri Muryati (Sekel), Ibu Yulia Rahmawati (Kasipem), Bpk. Widiyatmoko ( Ketua RW 006), Bpk. Condro (Ketua RT 004) dan Bpk. DIDIT (Ketua RT 005) laksanakan Karbak di RT. 04, 05, RW. 006, Kel. Meruya Utara, Kec. Kembangan bersama warga setempat.