oleh

SATGAS BANJIR SESKOAL EVAKUASI WARGA PERUM CILEDUG

-TNI AL-69 views

CILIEDUG, KLIK7TV.CO.ID –  Ibukota Jakarta semalaman diguyur hujan lebat berkepanjangan, sehingga mengakibatkan beberapa daerah dilanda bencana banjir. Dengan demikian Tim Satuan Tugas (Satgas) banjir Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menurunkan sebanyak 22 Prajurit Seskoal untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Perumahan Umum (Perum) Puri Kartika 2 Ciledug, Tangerang, Banten-Jawa Barat.

Satgas Banjir Seskoal dibawah pimpinan Perwira Operasi (Pasops) Detasemen Markas (Denma) Seskoal Mayor Laut (KH) Triyanto Puji Hartono, S.Pd., dengan menggunakan 1 truk, 1 perahu karet, 1 perahu fiber dan 20 swempes/pelampung.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat sedikitnya ada 43 titik banjir di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Diprediksi bahwa banjir akan terjadi lagi jika kondisi cuaca dan curah hujan yang terus menerus pada saat ini.

Dengan menggunakan perahu karet, Tim Satgas Banjir Seskoal menyusuri Perum Puri Kartika 2 Ciledug untuk mengevakuasi warga yang terdiri dari orang tua jompo, ibu-ibu dan anak balita. Dimana situasi rumah hunian warga tersebut sudah terendam air setengah dari tinggi bangunan rumah.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr.Hanla., M.M., selaku Komandan Satgas Banjir Seskoal mengharapkan dengan diturunkannya tim satgas banjir Seskoal dapat segera mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir di pemukiman perumahan agar selanjutnya dapat dievakuasi ke tempat yang lebih aman dari banjir. Dan tim satgas Banjir Seskoal siap membantu warga yang mengalami musibah banjir.@Red