oleh

Posal Muntok Lanal Bangka Belitung Kembali Amankan Penumpang Gelap

-TNI AL-4 views

KLIK7TV.CO.ID – Pos Angkatan Laut (Posal) Muntok Jajaran Lanal Bangka Belitung bersama Tim Satgas Angkutan Laut (Angla) Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat kembali mengamankan penumpang gelap di Perairan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (5/6/2020).

Kejadian berawal dari laporan Kepala Dusun (Kadus) Tanjung Ular yang menginformasikan adanya speed lidah 40 PK yang membawa 3 orang penumpang gelap berangkat dari daerah Sungsang Sumatera Selatan menuju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Satgas Angla dan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bangka Barat melaksanakan penyisiranan dan berhasil mengamankan ketiga penumpang dan dibawa ke POS TNI AL Muntok untuk dimintai keterangan, selanjutnya melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk mencegah terjadinya penularan wabah Covid-19, ketiga penumpang tersebut diberi tindakan push up dan dikembalikan ke Sungsang Sumatera Selatan menggunakan Kapal Ferry ASDP Muntok KM. Permata.@Red