oleh

Danyonarmed 11 Kostrad Bagikan Buku 8 Kekuatan Cakra untuk SMA Taruna Nusantara

-TNI AD-5 views

KLIK7TV.CO.ID – Di kalangan pendidikan, buku merupakan jendela dunia dan bagian yang sangat penting guna menunjang keberhasilan kualitas pendidikan.

Dengan terbitnya buku 8 Kekuatan Cakra karya Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), Danyonarmed 11 Kostrad secara langsung membagikan Buku 8 Kekuatan Cakra untuk siswa-siswi SMA Taruna Nusantara (TN) Jl. Magelang – Purworejo No.km 5, Noyotitan, Banyurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Kamis (04/06/2020).

Buku tersebut merupakan referensi dari sebuah renungan panjang Panglima Kostrad dalam pengabdian sebagai prajurit TNI selama 34 tahun, di mana 21 tahun berturut-turut menjadi prajurit Darma Putra Kostrad yang dikaitkan dengan berbagai anugerah hikmah yang terselip dalam setiap kejadian sepanjang perjalanan kariernya.

Penyerahan Buku 8 Kekuatan Cakra tersebut diberikan secara simbolis oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han kepada Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman dengan dihadiri oleh Wakasek Pendidikan (Bapak Edy), Wakasek Kesiswaan (Mayjend TNI (Purn) Asrobudi, S.I.P, M.Si), Wakasek Administrasi (Mayjend TNI (Purn) Nanang Djuana Priadi, S.I.P, M.H), Wakasek Humas dan Pengasuhan (Mayjend TNI (Purn) Jakob Djoko Sarosa, S.H.), serta Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Jawa Tengah (Brigjen TNI (Purn) Soebroto).

Sementara itu, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, kedatangan kami disini untuk menindaklanjuti perintah Panglima Kostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan untuk membagikan Buku 8 Kekuatan Cakra ke Universitas dan sekolah di sekitar satuan guna menambahkan nilai-nilai yang bermanfaat berupa ilmu pengetahuan, potensi serta peluang dalam mencari solusi pemecahan masalah bagi generasi muda khususnya siswa-siswi SMA Taruna Nusantara, mengingat buku ini tidak hanya diperuntukan untuk prajurit Cakra atau Kostrad, namun dipersembahkan untuk seluruh anak bangsa”, ungkapnya.

Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman selaku Kepala sekolah SMA Taruna mengucapkan terima kasih banyak atas pemberian Buku 8 Kekuatan Cakra.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan kepedulian Panglima Kostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan terhadap sifitas akademika SMA Taruna Nusantara, Buku 8 Kekuatan Cakra ini akan sangat bermanfaat dan membantu khususnya siswa-siswi kami dalam belajar dan menambah wawasan pengetahuan serta wawasan kebangsaan,” pungkas Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr (Han) yang disampaikan kepada Danmenarmed 1 Kostrad bahwa satuan Kostrad harus peduli terhadap pendidikan anak bangsa dan dengan kehadiran Buku 8 Kekuatan Cakra di Universitas dan Sekolah di sekitar satuan, diharapkan mampu meningkatkan ilmu pengetahuan dan potensi generasi muda.@Red