oleh

Personil Koramil 07/Salak Laksanakan Penegakan Disiplin dan Protokol Kesehatan di Pasar Salak

-TNI AD-7 views

SALAK, KLIK7TV.CO.ID – Personil Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Laksanakan Penegakan Disiplin dan Protokol Kesehatan di Pasar Salak.Jumat (5/5/2020)

Penegakan disiplin dan Protokol Kesehatan di Lokasi Keramaian akan dilaksanakan Pasca Pelonggaran PSBB di berbagai wilayah.Adapun sasaran sasarannya adalah Pasar tradisional,Mall/Supermarket Rumah ibadah dan lain lain.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terhadap Masyarakat tentang Pemutusan Mata rantai penyebaran Virus Covid-19.
Seperti pada Kamis (4/5/2020) yang merupakan hari Pekan di Pusat Pasar tradisional Salak,Kab.Pakpak Bharat para Aparat Gabungan TNI/Polri, Satpol-PP dan Dinas Kesehatan melaksanakan Penegakan Disiplin dan Protokol Kesehatan di keramaian,adapun Himbauan yang diberikan aparat terhadap para pedagang dan Pembeli adalah
1.Cuci Tangan
2.Pakai Masker
3.Cek Suhu tubuh
4.Jaga jarak pada saat aktivitas jual beli,hal inilah yang merupakan Penegakan Disiplin Pasca Pelonggaran PSBB Pandemi Covid-19.

Kabag Ops Polres P.Bharat Kompol Darnes Habeahan menyatakan,bahwa Penegakan Disiplin ini dalam rangka sebelum diberlakukannya New Normal,intinya Roda Ekonomi berputar akan tetapi Pemutusan Mata rantai penyebaran Virus Covid-19 tetap dilaksanakan.

Pj Bupati Pakpak Bharat DR Asren Nasution MA mengecek langsung pelaksanaan kegiatan tersebut,Asren Nasution melaksanakan tanya jawab kepada para pedagang tentang prosedur penegakan disiplin dan Protokol Kesehatan,dan para pedagang pun sudah hampir seluruhnya mengerti tentang protokol tersebut,karena sebelumnya sudah disampaikan oleh para aparat gabungan,bahkan di lapak lapak pedagang sudah diberikan tanda,agar para pembeli jaga jarak,ungkap para pedagang.

Asren Nasution saat diwawancarai media menyatakan,bahwa para pedagang sudah hampir seluruhnya mengerti dan kita disini beserta TNI/Polri sudah siap untuk melaksanakan Penegakan Disiplin,itu tujuannya semua demi keselamatan kita semua agar tetap terhindar dari Penularan Virus Covid-19 dan kita harus mempertahankan Kab.Pakpak Bharat Zona Hijau Virus Covid-19, pungkasnya. @(An)