oleh

DOSENDAN PATUN SESKOAU IKUTI SHARING KOMUNIKASI DAN MOTIVASI

-TNI AU-38 views

LEMBANG, KLIK7TV.CO.ID – Para peserta Standardisasi Tenaga Pendidik Seskoau TA. 2020 yang terdiri dari Dosen dan Perwira Penuntun (Patun) mengikuti sharing komunikasi dan motivasi di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang. Selasa (7/1), dengan pemateri Pakar Komunkasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana mengangkat judul “Meningkatkan Kinerja dan Memaknainya Sebagai Ibadah Untuk Kesuksesan Bekerja Di Seskoau”.

Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi mengucapkan terima kasih kepada Dr. Aqua Dwipayana yang telah hadir memberikan materi komunikasi dan motivasi.

“Materi yang disampaikan nanti tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua, khususnya tenaga pendidik di Seskoau agar mampu berkomunikasi dengan baik dan memberikan motivasi kepada para siswa,” katanya.

 Untuk itu, lanjutnya, seluruh peserta diharapkan mengikuti sharing komunikasi dan motivasi ini dengan penuh tanggung jawab, memahaminya dan dapat diterapkan dikemudian hari.

Mengawali materinya, Dr. Aqua Dwipayana menyampaikan kepada para peserta untuk selalu mengucapkan rasa syukur dalam hidup. “Mari terus bersyukur, karena Allah SWT sudah begitu banyak memberikan kita nikmat yang luar biasa, salah satunya memiliki pekerjaan dan kerja itu ibadah,” ucapnya.

Bekerja itu ibadah, karena menurutnya bekerja bukan sekedar mencari uang tetapi yang lebih penting amal sholeh dan uang itu bonusnya. Sehingga bekerjalah dengan baik untuk sebuah kesuksesan, selalu berpikir positif kepada siapapun, adanya niat tulus dan ikhlas dalam menapaki jenjang karier, menghargai adanya perbedaan dan jadilah humoris yang menyenangkan.

Lanjut dikatakan selama bekerja diharapkan saling melengkapi dan menciptakan sinergitas sehingga hasilnya nanti memuaskan.

“Jadilah pekerja yang komunikatif dengan mindset pemenang guna mencapai target kerja menuju kesuksesan, dalam hal ini tenaga pendidik untuk dapat lebih komunikatif dengan para siswa sehingga target atau hasil kelulusan nantinya sesuai harapan bersama,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung sangat menarik ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Danseskoau Marsda TNI Hendri Alfiandi kepada Dr. Aqua Dwipayana dan begitu juga sebaliknya diserahkan buku The Power Of Silaturahim “Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” karya Dr. Aqua Dwipayana.@Red