oleh

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab Kasdam dan Danrem 132

-TNI AD-6 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, M.M., M.Tr(Han) memimpin upacara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka dan Danrem 132/Tadulako.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka, Kolonel Kav M Jaelani., dalam rilis tertulisnya di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/6/2020).

Diungkapkan Kapendam, serah terima kedua pejabat tersebut dilaksanakan di Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, pada Rabu (3/6/2020).

“Adapun jabatan Kasdam XIII/Merdeka diserahterimakan dari Brigjen TNI Fajar Setyawan kepada Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, dan jabatan Danrem 132/Tadulako dari Kolonel Inf Agus Sasmita kepada penggantinya Kolonel Inf Farid Makruf,” ujarnya.

Dikatakan Jaelani, dalam sambutannya Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Fajar Setyawan dan Kolonel Agus Sasmita atas pengabdian dan tanggung jawabnya selama melaksanakan tugas di Kodam XIII/Merdeka.

“Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Fajar Setyawan dan Kolonel Inf Agus Sasmita yang telah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik selama ini. Selamat jalan dan selamat bertugas,” ucap Jaelani mengutip pernyataan Pangdam.

Pada kesempatan ini, Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi dan Kolonel Inf Farid Makruf, atas jabatan barunya di Kodam XIII/Merdeka sebagai Kasdam XIII/Merdeka dan Danrem 132/Tadulako.

“Mari kita bersama-sama besarkan nama Kodam XIII/Merdeka agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah,” tandasnya.

Pucuk pimpinan Kodam XIII/Merdeka ini juga mengucapkan selamat atas pengangkatan dan promosi jabatannya.

“Selamat datang, saya yakin, saudara dapat mengemban tugas yang baru ini,” pungkasnya.

Kegiatan Sertijab tersebut dirangkaikan dengan kegiatan upacara penyambutan pejabat baru, pengalungan bunga, pemberian hand bucket hingga upacara pelepasan Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P dan Kolonel Inf Agus Sasmita. @Red

(Dispenad)