oleh

Bupati Nias di Dampingi Wabup Serahkan BLT Kepada KPM

-Daerah-11 views

Nias, Klik7tv.co.id – Bupati Nias di dampingi oleh Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 600.000/KK bertempat di Gedung Serba Guna Howu-howu BNKP Jemaat Lasara Desa Lasara Idanoi Kec. Gido (28/5).

BLT yang diserahkan bersumber dari Dana Desa terhitung sejak April, Mei dan Juni 2020.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli, mewakili Dandim 0213/Nias oleh Kasdim 0213/Nias Mayor Arm. Utuh Saragih, Kapolsek Gido AKP Meiman K. Gea), mewakili Ketua Pengadilan, mewakili Kajari Gunungsitoli, Para SKPD, Camat, dan para Kepala Desa.

Bupati Nias dalam arahannya menyampaikan bahwa ”Penerima BLT-DD merupakan hasil pendataan petugas dan telah memenuhi kriteria sebagaimana telah diatur dalam peraturan menteri”. Lanjut Bupati Nias, untuk wilayah Kabupaten Nias terdapat sebanyak 170 Desa dengan penerima sebanyak 15.195 Kepala Keluarga (KK) dengan total anggaran yang akan disalurkan Rp. 26.931.603.750. Sedangkan jumlah penerima khusus di Desa Lasara Idanoi sebanyak 208 Kepala Keluarga.

Bupati berharap kepada warga yang menerima BLT-DD, “untuk bisa memanfaatkan BLT-DD untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan di manfaat untuk keperluan lain contoh beli baju dan sejenis lainnya”. Ungkap Bupati.@PD