oleh

Kadislog cek fisik kendaran Dinas Lanud Suryadarma.

-TNI AU-7 views

SUBANG, KLIK7TV.CO.ID – Kepala Dinas Logistik Lanud Suryadarma Kolonel Tek Dedy Cahyadi, didampingi para pejabat terkait melaksanakan pengecekan fisik kendaraan dinas, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih yang digunakan oleh para pejabat maupun oleh para anggota Lanud Suryadarma, yang dilaksanakan di Apron Hanggar Pusdikterla Lanud Suryadarma. Kalijati, Subang. Kamis (28/5/2020)

Kadislog Lanud Suryadarma yang didampingi oleh para pejabat terkait seperti Kasi Kalmat Letkol Kal Biner Simanjuntak, Kasi Sarban Letkol Tek Rizal dan Kalambangja Letkol Pnb Irdhian Krisnayogi serta Letda Pom Yosi ini melaksanakan pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK Kendaraan Dinas, SIM TNI dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan Identitas Pemegang Kendaraan Dinas. Bagi Pengendara yang terbukti tidak dapat menunjukkan kelengkapan yaitu SIM TNI, STNK maupun KTA yang sudah habis masa berlakunya, untuk segera diurus dan lapor ke Kasi Kalmat.

“Saya menghimbau agar kita selalu memperhatikan hal-hal yang kecil, seperti Oli, Busi, Rem, Air Radiator dan hal lainnya seperti surat ijin dalam berkendara, mengingat beberapa contoh kecelakaan yang terjadi banyak disebabkan dari hal-hal tersebut,” ujar Alumni AAU 95 ini saat memberikan pengarahan kepada para driver kendaraan.

kegiatan apel kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan/kelaikan operasional, kelengkapan maupun kebersihan kendaraan dinas, serta dalam rangka peningkatan ketertiban dan disiplin dalam berkendaraan. “Kalian melihat dan mengetahui sendiri bagaimana padatnya kegitan Lanud ini dalam mengdukung kegiatan baik opersional dinas maupun kegiatan lain, terutama dalam kesiapan kita mendukung Pemda Subang dalam menghadapi Covid 19,” tegas Kadislog

selain itu kepada personel yang diberikan kepercayaan dan tanggung jawab terhadap kendaraan dinas tersebut, untuk selalu merawat dan memelihara kendaraan yang dipercayakan oleh negara. Agar kendaraan dinas yang beroperasi harus sesuai aturan, serta dioperasikan dengan penuh rasa tanggung jawab, baik dalam hal kesiapan kendaraan tersebut maupun kelengkapan dalam berkendara. Kendaraan berplat dinas harus tetap selalu dirawat, agar layak operasi dan jangan lupa harus selalu dibersihkan dan senantiasa dalam kondisi siap pakai guna mendukung kelancaran dinas.@Red