oleh

798,93 Ton Sampah Terkumpul Selama Libur Lebaran di Jakarta Timur

-Berita-11 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Suku Dinas Lingkungan Hidup Administrasi Kota Jakarta Timur mencatat 798,93 ton sampah yang dikumpulkan petugas selama 24-25 Mei 2020 atau libur Hari Raya Idulfitri 1441 H. Sampah dikumpulkan dari 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Herwansyah, mengatakan, ini termasuk volume sampah minim di hari Lebaran lantaran saat ini Ibu Kota masih diselimuti suasana pandemi COVID-19.

“Wilayah terbanyak penghasil sampah dari Kecamatan Cakung karena ada bazar di kawasan PIK (Perkampungan Industri Kecil) Penggilingan,” kata Herwansyah.

Selanjutnya, penghasil sampah terbanyak berada di kawasan Jalan Inspeksi KBT (Kanal Banjir Timur) Duren Sawit. Tempa ini menjadi lokasi kerumunan masyarakat sehingga banyak orang berkerumun dan memunculkan timbulnya sampah di sana.

Sebanyak 783 petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur untuk mengumpulkan sampah di seluruh wilayah Jakarta Timur selama liburan Lebaran.

Dengan sederet peralatan yang disediakan terdiri dari 1,021 sampah plastik, 164 cangkrang, 233 loa, 25 pengki, 104 sapu lidi, 38 gerobak motor, 3 alat berat sekop loader, 2 penyapu jalan, alat penyapu jalan, 22 phanter jalur, 25 truk kecil Beroperasi typer , 6 truk Beroperasi pemadat , 26 truk gede Beroperasi typer, 11 truk gede Beroperasi pemadat , dan 4 truk gede Beroperasi arm roll .

“Semuanya kita maksimalkan untuk pengangkutan sampah Lebaran. Seluruhnya langsung dipindahkan ke TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terakhir) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, “pungkasnya” @(ANTO)