oleh

Pemerintah Siapkan Tower 8 dan 9 Sebagai Wisma Karantina di Pademangan

-Berita-3 views

Pademangan-Jakut, Dalam rangka memutus rantai penyebaran dan meyakinkan kesehatan dari para WNI repatriasi yang datang dari berbagai negara sehingga Pemerintah melalui Komando Gugus Tugas Gabungan Terpadu menyiapkan Tower 8 dan 9 sebagai wisma karantina bagi WNI repatriasi bertempat di Blok C2 Jl. Benyamin Sueb Kel. Pademangan Timur Kec. Pademangan- Jakarta Utara

Pemerintah dalam hal ini Komando Tugas Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) melalui Wapanggasgabpadnya Brigjen TNI M Saleh Mustafa mengatakan bahwa Tower 8 dan 9 yang berlokasi di Pademangan ini diperuntukkan sebagai tempat pelaksanaan karantina atau isolasi bagi para WNI repatriasi dari berbagai negara dan lebih dikenal umumnya nama Wisma Karantina Pademangan, kata Wapanggasgabpad di RSD Wisma Atlet Kemayoran-Jakpus, Senin (25/5/202)

Lanjutnya para WNI repatriasi selama di Wisma Karantina Pademangan sangat diperhatikan kebutuhannya baik fasilitas maupun pelayanan yang tersedia diantaranya mulai dari pengurusan administrasi yang berlangsung secara tertib dan lancar seperti pengembalian pasport dan pemberian surat kesehatan PCR negatif covid-19 yang sudah sesuai protokol kesehatan, ditambah layanan logistik berupa makanan yang tepat waktu 3 kali dalam sehari ditambah snack 1 kali, yang tidak kalah pentingnya adalah kebersihan didalam wisma maupun disekitar lingkungan wisma yang sudah memenuhi standar kebersihan, untuk pemulangan para WNI repatriasi ke daerah masing-masing Kogasgabpad telah menyediakan kendaraan bis, ujarnya.

Ditambahkannya pula, semuanya itu perlu beberapa proses sehingga dapat kembali ke daerah asalnya, kesemuanya ini guna pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran covid-19, sehingga keluarga dan masyarakat yakin menerima mereka. Oleh karena itu, nantinya di Wisma Karantina para WNI repatriasi wajib melaksanakan tes Swab untuk didapat hasilnya.

Yang hasilnya negatif akan diberikan surat keterangan kesehatan PCR negatif covid-19 dari dokter Wisma Karantina Pademangan dan bagi hasil tes Swabnya positif covid-19, maka dokter Wisma Karantina Pademangan mengeluarkan surat rujukan ke RSD Wisma Atlet untuk dilaksanakan penangan sampai dinyatakan sembuh dan mendapatkan surat keterangan kesehatan PCR negatif covid-19 dari dokter RSD Wisma Atlet Kemayoran-Jakpus, pungkasnya.