oleh

Di Tengah Pandemi Covid 19, Blok C Perum Polri Gowok Gelar Sholat Idul Fitri 1441 H Secara Terbatas.

-TNI AU-27 views

KLIK7TV.CO.ID – Blok C Perum Polri Gowok RT 12, RW 05 tetap menggelar salat Id pada Lebaran tahun ini, meskipun di tengah pandemi Covid 19, Minggu, 24/05/20. Sholat Idul Fitri yang merupakan pertama kali dalam sepanjang sejarah tersebut diselenggarakan secara terbatas di jalan Blok C IV dengan Imam dan Khotib Letnan Kolonel Sus Giyanto.

Ketua RT 12 RW 05 dr. Andi Triawan saat menyampaikan Sambutan mengatakan, Sholat Id. ini gelar dikarenakan banyak pertimbangan, diantaranya adalah karena keinginan warga, ini mengingat Masjid Baiturrahman Perum Polri Gowok yang biasa dipakai untuk sholat tidak menyelenggarakan sholat Idul Fitri.
Menurutnya sholat Id hanya diprioritaskan untuk warga khusunya yang berdomisili di RT 12, tamu dari luar tidak diperbolehkan. Selain itu dalam pelaksanaan sholat Id tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi virus Corona atau COVID-19. Ditekankan juga untuk warga yang hadir adalah kondisi benar-benar sehat, dan wajib memakai masker, menjaga jarak, serta tidak berjabat tangan.

dr. Andi Triawan juga memberikan kebebasan bagi warganya yang akan menjalankan ibadah sholat Id.di rumah bersama keluarga Dr. Andin Triawan berharap dengan digelarnya sholat Id ini selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Juga bisa menambah dan menjalin persaudaran, dan kekompakan khususnya warga Blok C, dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Imam sekaligus Khotib sholat Id. Letkol Sus Giyanto, dalam ceramahnya mengatakan bahwa warga Blok C patut bersyukur ditengah pandemic Covid 19 bisa menyelenggarakan sholat Id secara kolektif. Ini mengingat banyak warga mauoun masyarakat yang tidak bisa melaksanakan sholat Id secara bersama-sama.

Selain itu, Perwira Menengah yang keseharianya bertugas di TNI Angkatan Udara tersebut menyampaikan tentang kesabaran, kesabaran dalam ketaatan kepada Allah, Kesabaran dalam meninggalkan larangan-larangan Alllah, dan kesabaran dalam menghadapi musibah, termasuk musibah wabah pandemi covid 19.

Menurutnya terjadinya wabah ini mempunya hikmah yang besar dalam kehidupan manusia, oleh karenanya kondisi ini harus dihadapi yaitu dengan sabar dan sholat sebagai penolongnya. Letkol Sus Giyanto juga berharap dengan kesabaran ini maka wabah pandemi Covid 19 segera berakhir dari bumi Indonesia khususnya, dan umumnya di seluruh dunia .@Red