oleh

Bupati Nias Gelar Confrensi Pers, Hasil Swab Tes 2 Warga Nias dinyatakan Negatif Covid 19

-Daerah-7 views

Nias, Klik7tv.co.id – Hasil Swab tes laboratorium 2 warga Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Gunungsitoli, dinyatakan negatif covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias sebagai ketua gugus penanganan covid 19 di wilayah Kab. Nias di dampingi oleh tim, dalam konfrensi pers (22/5) bertempat di Loby RSUD Gunungsitoli.

“Kita telah menerima hasil SWAB Laboratorium RSUP H. Adam Malik/RS Universitas Sumatera Utara (USU) Medan Sumatera Utara. Sesuai Nomor: 443 /6517.14/Dinkes/V/2020, ke duanya bukan covid-19 tapi mereka dinyatakan hasil “Negatif”. Dengan keadaan dan kondisi KL dan FB warga Desa Tagaule Kec. Bawolato telah sembuh dan hari ini dipulangkan kerumah”. Ungkap Bupati Nias kepada awak media.

Lanjut Bupati Nias, apa yang sempat menjadi keraguan kita selama ini, sudah terjawab bahwa tidak ada lagi yang dikhawatirkan.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada tim medis yang berada di garda terdepan atas kinerja yang sangat proaktif dan kerja keras, sudah memberikan waktu dan tenaga secara maksimal dalam melayani pasien-pasien yang dirawat di RS dan terkhusus kepada kedua PDP.

“Sebab kerja nyata dan antusias menjalankan tugas sangat baik, mulai  tanggal 10 Mei 2020 kemarin tentu banyak tantangan bahkan pengorbanan waktu dan juga kerja kerasnya. Maka pemerintah akan berikan mereka perhatian khusus baik itu Dokter dan 20 Perawat”.

Diwaktu terpisah, ke 2 pasien tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah juga kepada Tim medis yang sudah merawat mereka berdua sehingga kami dalam keadaan sehat sempurna, tutur kedua pasien itu. @PD