oleh

Peranan Resimen Armed 1 Kostrad Kepada Warga Kota Malang Ditengah Pandemi Covid-19

-TNI AD-1 views

KLIK7TV.CO.ID – Satuan Resimen Armed 1 Kostrad berbagi dengan masyarakat kurang mampu melalui jalinan kasih dengan merangkul masyarakat untuk mewujudkan kepedulian bakti dan cinta TNI kepada rakyat, “Bersama Kita Bisa”. Malang, Selasa (19/5).

Diawali dengan penyiapan bahan sembako di Aula Molilamasi yang dilakukan secara bersama-sama, sebanyak 10.000 bahan sembako siap didistribusikan untuk masyarakat Kota Malang dan sekitarnya. Ini merupakan bentuk kepedulian dari masing-masing Staf di Menarmed 1 Kostrad kepada sesama yang membutuhkan. Hal ini bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa TNI selalu ada dan berbuat yang terbaik untuk rakyat.

Sasaran penyaluran bantuan sembako ini adalah tempat-tempat terpencil dan daerah pelosok diwilayah Malang, seperti didesa Kel. Kedung Kandang, Kel. Buring, Desa Tajinan dan Kecamatan Tumpang, dengan harapan agar masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan sembako tersebut.

Dalam kesempatan ini selaku Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono, S.E. menyampaikan, mari kita bersama-sama saling merangkul saudara-saudara kita diluar sana, syukur Alhamdulillah kita masih bisa berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan, semoga bantuan sembako ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang sangat membutuhkan perhatian kita bersama.

“Ketuklah maka akan Ku buka dan minta lah maka akan kuberi, Tuhan menjanjikan bagi setiap orang yang berbuat kebajikan, maka akan kulipat gandakan berkahnya,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr., (Han) mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita, diharapkan dengan kegiatan itu akan mempererat silahturahmi antara TNI dengan rakyat dan kedekatan kita kepada warga masyarakat kota Malang, semoga akan terjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat dan kehadiran prajurit selalu dirindukan oleh masyarakat tercinta,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad.@Red