oleh

PG Jalasenantri Kolinlamil Peduli Mebagikan Sembako Pada Masyarakat Nelayan Muara Gembong.

-TNI AL-0 views

JAKARTA,  KLIK7TV.CO.ID — Satya Wira Jala Dharma. Jalasenastri gabungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) turut peran serta dalam bakti sosial Ekspedisi Laut Kolinlamil Peduli berupa pemberian bantuan sembako kepada masyarakat nelayan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, beberapa saat lalu.

Berbagi paket bantuan sembako yang dipimpin langsung Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wiek Ahmadi di ini menyasar ke para nelayan – nelayan yang sedang melaut di sekitar perairan Tanjung Priok sampai Muara Gembong.
Sebagai organisasi dari isteri prajurit TNI Angkatan Laut, turut peduli terhadap masyarakat yang bermukim didaerah pesisir tentu menjadi perhatian sebagai bagian dari tugas Staf Potensi Maritim melakukan pembinaan terhadap daerah pesisir tersebut.


Rombongan para pengurus gabungan jalasenastri Kolinlamil ini menggunakan KAL Nirwana III milik Kolinlamil saat mendistribusikan bantuan paket sembako dengan metode ship to ship atau dari KAL ke perahu nelayan yang bertemu di sekitar perairan Muara Gembong sebelum sempat sandar di Pantai Bahagia, Muara Gembong.

Dalam situasi pandemi virus corona saat ini, berbagi bantuan sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian Jalasenastri Kolinlamil kepada masyarakat terdampak COVID-19.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian jalasenastri Kolinlamil warga masyarakat nelayan yang terkena dampak sosial wabah virus covid-19” jelas Ny. Wiek Ahmadi disela-sela memberikan paket sembako kepada nelayan dari KAL Nirwana.

Selain juga bakti sosial ini adalah program kerja dari Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil yaitu kegiatan bakti sosial dalam rangka bulan suci ramadhan di tengah pandemi COVID-19.
Isteri dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan, geliat ekonomi yang menurun imbas dari wabah Corona menyebabkan ada banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

“Inilah tujuan kita bisa membantu saudara-saudara kita yang kekurangan khususnya masyarakat pesisir yang juga merupakan daerah binaan Spotmar Kolinlamil, selain itu juga agar kita bisa lebih bersyukur dengan apa yang sudah Yang Maha Ku

asa berikan selama ini,”tuturnya.
Ekspedisi Laut Kolinlamil Peduli dalam pendistribusiannya yang juga menyasar ke beberapa desa di Kecamatan Muara Gembong, diantaranya Pantai Bahagia dan Pantai Mekar.

“Didesa ini merupakan daerah pesisir pantai yang masyarakatnya banyak bergantung kepada laut dalam mata pencahariannya, sehingga Kolinlamil (Staf Potensi Maritim) menjadikan daerah ini sebagai bagian dari program pembinaan desa pesisir yang diharapkan dapat menjadi lebih meningkat kesejahteraannya” ujar Ketua PG Jalasenastri yang juga seorang Perwira Korps Wanita TNI Angkatan Laut ini.
Dia berharap, masa pandemi COVID-19 ini agar dapat segera berlalu sehingga kehidupan masyarakat dapat berjalan sesuai dengan keadaan semula. @Red