oleh

Pangkogabwilhan I Check Sarpras Kedatangan ABK WNI kembali ke Indonesia

-Nasional-0 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID -Pangkogabwilhan I (Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan – I) Laksama Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Mengecek kesiapan sarana dan Prasarana untuk kedatangan WNI ABK yg kembali ke tanah air Indonesia dari berbagai segala penjuru Negara.

Proses pelaksanaan dari mulai tahap awal adalah kedatangan ABK
WNI Royal Cruise Line ( RCCL) dari Barbarosa dengan jumlah 240 orang.

Setibanya WNI 240 orang tersebut, mereka akan di mejalani Protap Tes Swap, sambil menunggu hasil Tes tersebut, apakah Positif atau Negatif.

Selanjutnya mereka akan diobservasi dan ditampung sementara di Tower 8 Wisma Atlit
Kemayoran Jakarta ungkap Laksamana Madya Yudo Margono.
Pelaksana di lapangan dilakukan oleh Jajaran Kogabwilhan – I, yaitu Kogasgabpad RS. Darurat Wisma Atlit dari Kodam Jaya. Beserta unsur Pemerintah lainnya.

Dalam peninjauan kesiapan Tower 8 tersebut Pangkogabwilhan – I memberikan arahan dan penekanan untuk kesiapan dan ketersediaan fasilitas yang dibutuhkan selama penampungan agar dapat nyaman dan sesuai dengan Standar Protokol Pembatasan Pengaturan Jarak baik di ruangan ataupun pengaturan jarak bagi perorangan.

Kedatangan ABK WNI 240 Tiba (Kamis/14/5), pada jam 14.30 WIB Langsung dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta dan lanjut akan menuju ke lokasi Tower 8 Wisma Atlit Kemayoran Jakarta.@Red