oleh

Firman Jaya Daeli Sumbangkan Sarana Kebersihan di SD. 070975 Gunungsitoli

-Pendidikan-28 views

Gunungsitoli-Klik7tv.co.id – Keberadaan gedung sekolah yang relatif memadai dan kondusif merupakan salah satu instrumen utama untuk memfasilitasi keberlangsungan penyelenggaraan sistem pendidikan. Gedung persekolahan semakin memadai dan kondusif bagi penyelenggaraan pendidikan ketika terbangun dan tersedia gedung persekolahan berbasis kebersihan dan kesehatan bagi komunitas dan warga sekolah.

Hal tersebut yang mendasari ide perencanaan Firman Jaya Daeli yang juga sebagai alumni SD. 070975 atau dulu disebut SD. 2 Gunungsitoli untuk membantu pengadaan sarana kebersihan di sekolah tersebut. Sarana kebersihan dan kesehatan yang diberikan berupa tong penampungan dan pengisian ulang air bersih berukuran besar dan wastafel pencucian tangan. Sarana tersebut sudah selesai dibangun dan telah mulai efektif digunakan. Ungkap Firman Jaya Daeli kepada awak media.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Gunungaitoli, Kurnia Zebua yang datang hadir langsung secara khusus ke SD 2 untuk menyaksikan acara informal permulaan penggunaan sarana tersebut, “mengucapkan terima kasih kepada Firman Jaya Daeli atas kepedulian terhadap sarana kesehatan di lingkungan sekolah”.

Kepala Sekolah SD. 2 Fitriani Waruwu. Jajaran SD 2 juga mengucapkan terima kasih kepada Firman Jaya Daeli yang saat itu di wakili oleh Krisman Harefa. Fitriani Waruwu dalam kesempatan yang sama di dalam acara penyerahan secara simbolik sarana tersebut, menguraikan juga mengenai rencana pembangunan dan pengadaan prasarana, sarana, dan fasilitas lainnya yang mendukung percepatan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan sistem pendidikan di SD 2 Gunungsitoli. @PD