oleh

Beginilah Pasis Seskoau A-57 dan Sesau A-13 Menjalani Pendidikan dengan Belajar Online dari Rumah.

-TNI AU-200 views

KLIK7TV.CO.ID – Selama Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum ada tanda-tanda kapan berakhir, seluruh aktivitas umumnya dilakukan di rumah melalui sistem dalam jaringan (daring). Tak terkecuali pendidikan yang ikut terkena dampak adalah Para perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-57, serta Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-13 tahun pelajaran 2020.

Komandan Seskoau Marsda TNI Henri Alfiandi, memerintahkan kepada seluruh Perwira Siswa (Pasis) bahwa proses pembelajaran dilaksanakan di rumah melalui online, setelah melaksanakan Lockdown di Lembaga selama hampir 7 minggu, baik Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 maupun Sesau Angkatan Ke-13. Hal ini berdasarkan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Lebih lanjut Danseskoau menekankan, meskipun pembelajaran ini dilaksanakan tanpa bertatap muka secara langsung dengan menggunakan video conference, agar dilakasanakan secara serius dan penuh rasa tanggung jawab. Ikuti aturan yang ada, tunjukkan semangat dan loyalitas, ingat jam dinas mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 Wib. Pasis adalah milik lembaga, meskipun berada di tengah-tengah bersama keluarga, papar Danseskoau.

Danseskoau juga berharap kepada para Dosen, Perwira Penuntun (Patun), dan Dosen pembimbing agar seluruh aktivitas proses pembelajaran dilaksanakan secara optimal, yaitu selalu menjalin koordinasi dan komunikasi kepada pasis dengan harapan semua target pendidikan dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan lembaga.

Sementara Letkol Sus Amirudin Junjungan, S.T, selaku Kasenat Pasis Sesau A-13, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kebijakan lembaga dalam hal ini Danseskoau, di tengah Covid 19 kami bisa belajar dari rumah. Hal demikian ini juga bagaian dari strategi memutus rantai penyebaran virus corono.

Letkol Sus Amirudin Junjungan yang keseharianya menjabat sebagai Komandan Skadik 304 Wingdiktek menambahkan. kebijakan ini sangat strategis, tepat dan menjadi harapkan bagi seluruh pasis. Untuk itu kami bersama seluruh pasis baik Pasis Seskoau A-57 dan sesau A-13 akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan dan arahan Dansekoau, meskipun di rumah bersama keluarga. Loyalitas, semangat dan kebersamaan diantara para siswa tetap akan kami jaga, sebagaimana harapan lembaga.@Red