oleh

Dandim 0503/JB dan Kapolres Metro Jakarta Barat Berikan Bantuan Sembako Saat Sambangi Komunitas Papua, Maluku dan NTT Di Taman Sari

-Berita-4 views

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Yulius Audie S Latuheru, S.IK melakukan kunjungannya ke Kost-kosan Coklat, yang beralamatkan di Jl. Mangga Besar 7, No. 8, RT.04/RW.03, Kel. Tangki, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat. Kamis (30/04/2020) Malam.

Maksud dan tujuan ataupun agendanya Rombongan datang ke lokasi adalah untuk melaksanakan tatap muka dan memberikan bantuan sembako TNI-Polri sebanyak 52 Paket kepada Sdr. Melkianus Laviano Doom salaku perwakilan Warga Papua, Maluku dan NTT yang bertempat tinggal di Kost-kosan Coklat, Tamansari.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S,Sos., menyampaikan, “Kepada seluruh warga yang terdampak Wabah Covid-19 dan yang belum memperoleh bantuan dapat melaporkannya sesuai dengan mekanisme yang berlaku melalui Pengurus RT/RW, Kelurahan/Kecamatan atau menghubungi Babinsa/Bhabinkamtibmas setempat”.

“Saya selaku Dandim 0503/JB tetap akan menghimbau kepada semuanya agar tetap menahan diri ditengah Pandemi Covid 19 dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan pemahaman yang berbeda ataupun gejolak lainnya di masyarakat”. Harap Dandim 0503/JB.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.IK mengatakan, “Warga Papua yang berencana ingin kembali ke Papua akan segara ditindaklanjuti dengan didata terlebih dahulu serta akan dilaporkan kepada Pemprov Papua, selaku”.

Masih di tempat yang sama, Sdr. Melkianus menyampaikan tidak memiliki maksud lain selain agar mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga Dia dan rekan-rekannya dapat kembali ke Papua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada Sdr. Melkianus, “Beliau mengucapkan banyak berterimakasih atas perhatian yang sudah diberikan oleh TNI-Polri serta mengapresiasi atas kegiatan ini”. Kegiatanpun selesai dengan tertib, aman dan lancar. Sumber Kodim 0503/JB